Daftar Buah untuk Makanan Penambah Darah Ibu Hamil

by - Oktober 03, 2023



Bagi ibu hamil, menjaga kesehatan tubuh dan janin dalam kandungan sangat penting. Salah satunya yaitu menjaga kondisi darah agar tetap stabil. Ada banyak sekali pilihan makanan penambah darah untuk ibu hamil. Berikut ini kami akan coba menjelaskan beberapa daftar makanan yang bisa membantu menambah darah.

1.  Stroberi

Buah yang memiliki sedikit rasa asam ini ternyata memiliki kandungan yang bermanfaat untuk menambah darah. Selain itu, stroberi juga kaya akan vitamin C yang bagus untuk daya tahan tubuh. Stroberi juga mengandung antioksidan tinggi yang bisa melindungi sel-sel tubuh. Anda bisa langsung mengkonsumsinya, atau bisa juga dibuat jus.

2.  Buah Semangka

Selain stroberi, ada juga buah lain, yaitu semangka. Buah ini mengandung zat besi yang bisa memproduksi hemoglobin. Selain itu, semangka juga memiliki kandungan vitamin C yang bagus untuk penyerapan zat besi.

3.  Alpukat

Buah alpukat adalah jenis buah-buahan yang kaya akan vitamin C, vitamin E dan juga vitamin K yang sangat tinggi. Alpukat memiliki kandungan yang bisa membentuk sel darah merah secara optimal. Selain itu juga memiliki asam lemak omega 3 yang sangat tinggi sehingga bagus untuk ibu hamil dan janin dalam kandungan.

4.  Buah Naga

Ada banyak sekali manfaat dari buah naga. Salah satu manfaatnya yaitu bisa membantu menambah darah. Selain itu, buah naga juga memiliki kandungan zat besi yang tergolong tinggi. Bahkan, buah naga juga memiliki kandungan lain seperti asam folat dan juga vitamin C. Anda bisa mengkonsumsinya setiap hari.

5.  Pisang

Pisang merupakan buah-buahan yang mudah untuk didapatkan, dan harganya pun sangat terjangkau. Anda bisa memilih mengkonsumsi pisang untuk membantu menambah darah. Selain itu, pisang juga bagus untuk lambung dan juga sistem pencernaan karena teksturnya lembut dan kaya akan serat.

6.  Apel

Buah apel adalah jenis makanan yang memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Apel bisa mencegah terjadinya peradangan di dalam tubuh. Selain itu, apel juga merupakan buah yang bisa menambah darah.

Itulah berbagai macam jenis buah sebagai makanan penambah darah untuk ibu hamil. Semoga informasi di atas bisa membantu Anda untuk memilih jenis buah yang tepat untuk dikonsumsi.

You May Also Like

0 komentar

Renovasi Kamar Mandi Ramah Lingkungan: Tips Hemat Air dan Energi

Kamar mandi merupakan salah satu ruangan di rumah yang seringkali membutuhkan banyak air dan energi. Hal ini dapat berdampak negatif terhada...