Mengenal Bayi 8 Bulan Bisa Apa Saja, dan Pemberian Stimulasi yang Tepat

by - Juli 05, 2023



Ketika si kecil sudah menginjak usia 8 bulan, akan ada banyak sekali perkembangan yang akan ditempuh. Untuk itu sangat menarik untuk Anda bisa mengetahui bayi 8 bulan bisa apa saja ini, agar ia bisa bertumbuh sebagaimana mestinya. 

Bayi berusia 8 bulan ini, biasanya sudah mulai mencoba untuk melakukan gerakan maju-mundur, mencoba merangkak, duduk, dan juga mengeluarkan kata-kata yang sederhana. 

Perihal pemberian stimulasi yang tepat bagi bayi yang sudah berusia 8 bulan ini, bisa Anda simak ulasannya di bawah ini. 

Pemberian Stimulasi yang Tepat Untuk Bayi Usia 8 Bulan

Pemberian stimulasi yang tepat bagi bayi 8 bulan bisa apa saja ini, bisa Anda simak sebagai berikut: 

  • Lakukan Interaksi secara intens

Melakukan interaksi secara langsung dan konsisten, tentunya akan mendukung perkembangan kognitif dan bahasa si kecil. Anda bisa mengajaknya membaca buku cerita bersama, menyanyikan lagu anak-anak, dan lain sebagainya. 

  • Melakukan permainan gerakan

Untuk merangsang motorik si kecil, Anda bisa mengajaknya bermain permainan yang bisa melibatkan gerakan atau aktivitas fisik. Seperti diantaranya bermain lempar bola, balon dan lain sebagainya.  

  • Berikan Mainan Anak

Dengan memberikan mainan anak seperti mainan yang bisa mengeluarkan suara, teka-teki sederhana dan lain sebagainya, juga bisa mendukung keterampilan motorik halusnya. Selain itu mainan ini juga dapat melatih koordinasi mata dan tangan si kecil. 

  • Lakukan Interaksi dengan bayi lainnya

Anda juga bisa mengajak si kecil untuk rutin berinteraksi dengan bayi lainnya. Hal ini bertujuan untuk mengasah rasa empatinya, kemampuan berkomunikasinya, dan lain sebagainya.  

Sekian ulasan singkat mengenai bayi 8 bulan bisa apa saja ini, berikut dengan pemberian stimulasi yang tepat yang bisa Anda berikan selaku orang tuanya. 

Namun penting juga untuk Anda ingat untuk selalu memenuhi juga kebutuhan dasarnya seperti pemberian nutrisi seimbang, waktu istirahat yang cukup, serta memilih produk popok terbaik, agar ruang geraknya bisa menjadi lebih leluasa. 

Perihal pemilihan popok terbaik yang bisa Anda pilihkan untuk bayi berusia 8 bulan ini, maka bisa Anda jatuhkan pilihan kepada produk popok dari MAKUKU. 

Semoga bermanfaat!

You May Also Like

0 komentar

Renovasi Kamar Mandi Ramah Lingkungan: Tips Hemat Air dan Energi

Kamar mandi merupakan salah satu ruangan di rumah yang seringkali membutuhkan banyak air dan energi. Hal ini dapat berdampak negatif terhada...