Daftar Makanan Pendukung Perkembangan Otak Anak

by - September 20, 2023

Memiliki anak cerdas tentu menjadi salah satu dambaan setiap orang tua. Namun meski begitu, tidak sedikit para orang tua yang masih belum memahami bagaimana cara mendukung perkembangan otak anak serta meningkatkan kecerdasannya. 

Sejatinya, kecerdasan anak sangat dipengaruhi oleh hubungan erat antara si Kecil dengan orang tua, pengalaman serta lingkungan sekitarnya.

Selain itu, asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh si Kecil juga sangat berguna untuk membantu perkembangan otak mereka. 

Nah untuk mencukupi akan kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan untuk membantu perkembangan otak anak, para orang tua bisa memberikan beberapa makanan sehat, seperti:

Telur

Dikutip dari berbagai sumber, setiap butir telur mengandung protein yang sangat baik untuk meningkatkan konsentrasi anak. saat mempelajari berbagai hal baru.

Ikan

Berbagai jenis ikan terutama ikan laut seperti salmon, tuna dan sarden merupakan sumber vitamin D juga omega-3 yang sangat baik untuk perkembangan otak. 

Vitamin D dan omega-3 berfungsi membantu pertumbuhan daya ingat Si Kecil. 

Yoghurt

Yoghurt merupakan salah satu olahan susu yang mengandung lemak yang mampu membantu meningkatkan perkembangan otak serta membantu sistem informasi pada otak. 

Berikan si Kecil yoghurt yang dicampur dengan potongan buah yang mengandung serat atau dark coklat bisa membantu memperlancar aliran darah menuju otak.

Sayuran hijau

Berbagai jenis sayuran hijau seperti bayam, brokoli dan kale memiliki kandungan vitamin dan asam folat yang sangat baik. 

Selain itu, sayuran hijau juga mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas juga dapat membantu perkembangan sel otak si Kecil.

Oatmeal

Kandungan protein pada oatmeal mampu membantu kesehatan pembuluh darah arteri jantung dan juga otak. 

Para ahli menyatakan bahwa anak yang mengkonsumsi oatmeal setiap sarapan pagi memiliki daya konsentrasi dan daya ingat di sepanjang harinya.

Selain daftar makanan di atas, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin pendukung perkembangan otak para orang tua juga bisa memberikan si Kecil suplemen Blackmores Kids Fruity Fishies yang merupakan suplemen khusus anak guna mendukung perkembangan otak mereka.

You May Also Like

0 komentar

Renovasi Kamar Mandi Ramah Lingkungan: Tips Hemat Air dan Energi

Kamar mandi merupakan salah satu ruangan di rumah yang seringkali membutuhkan banyak air dan energi. Hal ini dapat berdampak negatif terhada...